Thursday 2 July 2015



Resep Pancake Jagung Keju Spesial -Kembai lagi di hari yang cerah dan bahagia, masih dalam suasana bulan suci ramadhan yang penuh berkah. Kali ini admin dan pengelola resep4masak ingin membagikan tips dan juga resep pancake Jagung Keju Spesial untuk bunda yang sedang menari ide mkanan lezat dan bergizi tinggi. Keju bermanfaat buat kesehatan tubuh, antara lain menjaga kesehatan dan kekuatan tulang dan gigi (mencegah osteoporosis) dan juga mencegah dari serangan sel-sel kanker.
membuat Pancake Jagung Keju
 Bahan membuat pancake keju:
-200 gr tepung terigu protein rendah
*200 ml susu cair , 700 ml susu kental manis
-100 gr jagung manis, parut dan 100 gr keju cheddar, parut
*2 butir telur, kocok lepas
-2 sdm margarin, lelehkan
*1 sdm gula pasir, 1 sdt garam, dan 1 sdt ragi instan

Cara Membuat Pancake Jagung Spesial Keju :

  • Pertama kita campurkan telur, margarin leleh, susu cair dan susu kental manis, 1 sendok ragi instan, 1 sendok gula dan garam hingga merata.
  • Masukkan tepung terigu Perlahan2 (sedikit demi sedikit), sambil diaduk-aduk. Tambahkan 100gram jagung manis, aduk hingga merata dan diamkan 30 menit.
  • Panaskan wajan, olesi dengan sedikit margarin, lalu tuang adonan kedalam wajan dan masak dengan api sedang sampai matang.
  • Angkat pancake keju yang telah matang, berikan topping taburan keju dan susu kental manis diatasnya.
Demikian ya Bun cara dan resep membuat Pancake Jagung Keju Spesial yang pasti begitu lezat dan juga sangat membuat selera makan meningkat dan ingin segera menghabiskan hidangan pancae yang disajikan. Jangan lupa Ya bagi bunda yang telah mencoba Resep Pancake Jagung Keju Spesial ini untuk saling share ke rekan-rekan di media sosial, baca juga resep utama kami lainnya antara lain Resep Kue Moci Kacang yang tidak kalah lezat dan sedap sebagai hidangan cemilan saat santai bareng keluarga dirumah.


0 comments:

Post a Comment

    Blogger news

    Blogroll

    clickduit.com