Tuesday 30 June 2015



Resep Kue Kering Kacang Kismis Sederhana yang pastinya enak dan sangat menggoda untuk segera dihabiskan sambil menonton televisi dirumah. Kesempatan yang indah dan bahagia kali ini resep masakan enak menawarkan cara mudah dalam membuat Resep Kue Kering Kacang Kismis Sederhana yang bisa jadi hidangan di hari paling istimewa seperti hari lebaran day, HUT/ ulang tahun atau acara syukuran kantor.
kami punya juga banyak resep andalah kue kering untuk anda yang butuh ide hidangan makanan dan minuman pada hari spesiall, beberapa referensi seperti Resep Kue Kering Strawberry untuk menu lebaran atau Resep Rolade Daging Sapi yang enak dan spesial.
Resep Kue Kacang Kismis

Bahan Kue Kering Kacang Kismis
150 gram butter - 30 gram tepung gula
100 gram palm sugar
1 sdt vanili bubuk - 1 butir kuning telur
25 gram susu bubuk full cream
100 gram kismis yang telah dicincang kasar - 100 gram kacang tanah (dicincang kasar)
25gram maizeena
200 gram tepung terigu protein sedang atau rendah

Membuat Topping
½ putih telur
125 gr tepung gula
1 sdm air jeruk nipis
30 gram coklat warna ungu, lelehkan + ½ sdt pewarna ungu

Cara Membuat Kue Kering Kacang Kismis

  1. Kocok 50gr butter, 30gr tepung gula, 100gr palm sugar dan vanili hingga tercampur rata. Masukkan 1 butir kuning telur, aduk rata. Masukkan potongan kacang dan kismis yang telah di cindang lebih dulu, aduk rata. kemudian masuk secara bertahap tepung terigu, s25gr Susu bubuk dan 25gr maizena ke dalam adonan dan aduk. 
  2. Panggang dengan suhu 160° hingga kue matang, dinginkan.
  • Campur ½ putih telur dan 125 gr gula halus secara bertahap. Masukkan 1 sdm air jeruk nipis aduk rata. Bagi adonan toping menjadi dua, satu bagian biarkan warna putih, satu bagian campur dengan coklat warna ungu.
  • Buat garis lurus berselang antara toping putih dan ungu dan secara berlawanan arah sehingga membentuk corak seperti batik. Panggang kembali selama 5 menit dengan suhu rendah, dinginkan.
Untuk reperensi kue dan makanan istimewa memang banyak sekali ragamnya, hal ini tentu akan sulit di bahas secara habis-habisan. Banyak sekali paduan cara membuat kue kacang kismis yang bertebaran, jadi tinggal anda seseuaikan saja mana yang dirasa paling mudah dicoba sendiri dirumah.


0 comments:

Post a Comment

    Blogger news

    Blogroll

    clickduit.com