Monday 29 June 2015



Rahasia Resep Kue Pie Susu Bali- menu teranyar yang coba kami berikan sebagai menu hidangan yang cocok untuk berbuka puasa bagi anda yang sedang menjalankan ibadah ramadhan. Menu rahasia ini bisa dijadikan hidangan lezat bagi keluarga, sahabat, teman atau siapa saja yang datang untuk berbuka puasa bersama. Kue pie atau egg tart dalam kata asing, dibuat dengan cara sebenarnya amat mudah dan sederhana tepi tetap menghasilkan kue yang enak untuk disantap. Pie susu bali juga biasanya dijual dan di jadikan oleh-oleh khas Bali yang sangat populer.

Cara membuat resep kue pie susu bali

Bahan Kue Pie Susu Bali
-1/2 kg tepung terigu segitiga
-1 butir telur ayam kampung
-1/4Kg margarin
-1 sdt garam
-6 butir kuning telur ayam -1 kaleng susu kental manis putih
-Setengahkaleng susu 
Kumpulan Resep Pie Susu Bali

Cara membuatnya:
  1. Membuat adonan kulit - Ambil satu wadah bersih dan tuangkan terigu, garam dan magarin kedalamnya. Aduk & uleni dengan tangan, lalu jia sudah merata tambahkankan 1 butir telur. kembali di uleni sampai benar rata dan kalis - lalu diamkan adonan beberapa waktu
  2. Membuat adonan isi - Ambil satu wadah terpisah dan campurkan 6 butir kuning telur, susu kental manis dan air. Kocok menggunakan mixer dengan speed sedang agar tidak berbuih, lalu saring dan pindahkan dalam wadah bersih untuk adonan isi.
  3. Ambil cetakan pie yang anda punya, ambil adonan kulit dan masukan kedalam cetakan pie, ratakan adonan ke semua permukaan cetakan pie dengan jari dan sebaiknya jangan terlalu tebal. Tuangkan adonan isi ke dalam (jangan terlalu penuh).
  4. Masukan semua cetakan pie yang sudah terisi, Panggang dengan oven 175°C sampe matang (kurang lebih 45 menit), biarkan dingin lalu keluarkan kue pai. 
Demikian bunda kue basah dengan Rahasia Resep Kue Pie Susu Bali, semoga bunda tidak ada kesulitan yang berarti saat mencoba membuat kue khas pulau dewata ini. Jangan lupa ya bun untuk mencoba juga Resep Kue Pastel Renyah, Gurih Dan Nikmat selamat mencoba.


Categories:

0 comments:

Post a Comment

    Blogger news

    Blogroll

    clickduit.com